Minggu, 25 Oktober 2009

besok saya akan ke jakarta meneruskan therapy otak yang sempat tertunda. sedikit deg-degan sebenarnya, soalnya kali ini dokternya 2 orang. biasanya mereka bergantian, yah mudah-mudhan saja tidak ada hal buruk yang bakal kejadian.

anyway, selain daripada itu, saya lagi ga enak dengan tikus-tikus yang suka berseliweran di rumah saya. bukan karena mereka sibuk mengerat tiang-tiang di rumah, tapi karena saya telah berburuk sangka terhadap mereka

begini ceritanya, di balkon kamar saya, say membuat sebuah taman mini yang berisi beberapa macam tanaman hias. ada begonia, "kepiting", euphorbia, sirih merah, keladi, philo silver, dan tanaman lainnya. minggu yang lalu saya menemukan tanaman2 tersebut jatuh berserakan dengan media yang tercecer kmana-mana. awalnya saya mengira itu kucing karena beberapa kucin memang pernah tertangkap basah "numpang lewat" dan menyenggol pot-pot tersebut.

ternyata kejadiannya berulang di hari berikutnya, sekarang di tambah dengan jatuhnya beberapa helai daun sirih merah ditambah putucknya yang patah karena bekas gigitan dan itu bukan gigitan kucing.

"hmm .. kira-kira apa ya?

hari berikutnya, saya memotong bebereapa daun begonia untuk di stek dan dijadikan anaknya. hari itu ga ada pot yang jatyuh berceceran ataupun bekas gigitan baru.

eh, taunya 3 hari sesudah itu, giliran daun "kepiting" yang hampir habis digerogoti.

waduh kayaknya ulat ini mah, tapi setelah dicari-cari .. ga ada ulat sama sekali .. setidaknya hari itu

jadi kambing hitamnya siapa ? kucing bukan, ulat juga ga bisa dipersalahkan. hantu apa ya ?

eh besoknya, pagi-pagi sekali saya keluar buat nyiram tanaman, dan jreng-jreng ..... disana ada tikus segede anak kucing lagi ngendus-ngnedus pot philo silver. saya pikir ini dia nih hantunya .. langsung weh dibaledog penuh nafsu ... untungnya tidak kena ... soalnya ga tega juga sih

sejak hari itu, saya jadi kesel ama tikus, apalgi besoknya dan hari-berikutnya beberapa lembar daun philo silver, trus calon anakan begonia juga "habis dilahap"

dasar belgedel .................................. bikin ngutruk aja nih

tapi pagi tadi saya jadi malu sendiri. pagi-pagi sebelum berangkat terapi, saya bermaksud mindahin pot philo silver ke dalam rumah karena sudah mengkhawatirkan. daunnya tinggal beberapa lembar, plus bekas-bekas gigitan di batangnya juga kaykanya udah parah jadi sekalian aja dipotong.

eh .. pas diangkat pot nya, keliatan deh ada ulat gede 2 ekor jenis Attacus atlas (Saturniidae) ... sempet kaget .. soalnya ulat jenis begini punya mata palsu, jadi kalau liat dari depan sih kayak ular kecil ...

jadi malu ama tikus udah berburuk sangka ....

jadi untuk menebusnya saya simpan 2 potong keju di tiap sudut kamar dengan sebuah kertas bertuliskan maaf ... pas pulang terapi tadi, sih semuanya dah ga ada

semoga permohonan maafnya diterima

oh foto oknumnya .. bisa dilihat di situs ini
di bagian Attacus atlas


==== galih ====

Tidak ada komentar:

Posting Komentar