Jumat, 30 Oktober 2009

19 oktober 2009...20:12:....

“ malem….dikamar ternyamanku tentunya…”
Menghabiskan waktu hari ini (sebelum waktu buat balik pulang).kita berdua (tentunya) mampir dulu ke treehouse di jalan imam bonjol.

Ituloh sejenis warung gaol yang cantik banget tempatnya. :P

Kenapa begitu? Yaa soalnya café resto kayak gitu kan emang tempat jualan, tapi bukan pasar…transaksinya berdasarkan pesanan,jadi bukan swalayan juga….cukup cocok kalo disebut warung.

Kenapa jadi gaol? Soalnya disana tuh tempatnya enak banget buat dijadiin tempat bersosialisasi ato nongkrong ato bergaul..cukup mumpuni deh…setiap orang yang gating kesana bisa berasa nyaman (mmmm…mungkin)…hehehe….dan kenapa jadi gaol,bukannya gaul? Yaaah biar berasa beda aja..hehe..

Truuus,kenapa cantik?....tempatnya “enakkeun”…bagus juga…posisinya yang di tengah kota,café resto itu bisa jadi tempat buat hide away kalo malem (anggap saja begitu), soalnya ada beberapa posisi bangku yang ngumpet dari pemandangan mobil ato kendaraan yang lalu lalang di jalan yang ada disampingnya..dan itu di luar ruangan (outdoor getoh), ada kolam ikan plus air mancurnya juga, jadi kedenger adem soalnya ada suara aer jatoh gitu..kereeeen!.....itulah sedikit paparan ma penjelasan (mungkin),kenapa treehouse ci sebut warung gaol yang cantik..hehe..

Dan diposisi bangku yang di luar tadilah kita neplok…tempatnya disudut,menghadap kolam dan deket kolam juga…soalnya patung kodok berjambulnya keliatan jelas banget..hehehe….

Oh ya, ada lagi yang bikin cantik. Design bangkunya lucu, unik..kenapa? soalnya bangku yang kita pilih itu cukup buat 6 (pas) ato mungkin 7 (dipaksain) bisa juga 8 (dipadetin) orang….mmmm,bebas deh,secukupnya aja.. mejanya dibikin dari meja batu bentuk bunder warna item, ditengahnya dipasang kayu berbentuk bunder juga yang berdiameter lebih kecil dari mejanya..jadi tampak begitu deh..kayunya warna coklat..benruk keduanya ga terlalu dibikin rapih,tapi jadi tampak natural getoh..trus kursinya ada 2 macem, 3 buah tuh dari besi yang dibentuk kya kursi taman berspiral-spiral yang sisanya kursi batu putih memanjang yang bentuknya dibuat jadi setengah lingkaran. Jadi posisi kursi ke meja jadi berkeliling. Perpaduan bahannya mungkin tempak aneh…tapi semuanya berkesan natural juga…trus yang bikin serasi adalah meja sama kursinya ada yang sama-sama dibuat dari batu, antar kursi warnanya dibuat sama putih gading gituh dan yang bikin keren adalah sandaran kursinya, semua sandaran kursi dipasang piring- piring kecil yang unik-unik..gaya eropaan gitu..iadi nambah cantiknya…sedangkan bahan kayu dan besi…menurut ci itu adalah unsure lain yang menyempurnakan….cantik deh..

Dikali pertama ini, mataku terpesona pada buku menu..hehehe…soalnya berwarna-warni kertasnya trus tulisannya lumayan agak kecil-kecil (menurutku) dan ditambah penerangan disana yang seadanya ditambah api kecil dari lilin minyak di cangkir …walhasil memang musti ekstra konsentrasi buat bacanya.. yaaah…factor utamanya sih kyanya emang dari matku sendiri deh,coz emang rada-rada minus..:P

Setelah membulak-balik halaman menu beberapa ulangan, dipilihlah satu porsi cheese pizza ukuran kecil, satu gelas treehouse extremely chocolate. Kenapa itu yang dipilih? Coz tampak seru aja…gada alesan ilmiah lain soalnya…trus partnerku pilih earl gray tea,sama choco berry pancake (yang ternyata pas dating bukan itu tapi jadi pancake with vanilla ice cream, banana, and chocolate sauce) heu..

Setelah menunya dicoba dan diresapi..

Hasilnya,menu minuman yang dipilih cukup bikin rileks buanget….terbang…hehehe… cape-cape sama pegel-pegel ilang….hawa bandung yang saat itu kerasa hiruk pikuk jadi kalem banget…wuih dahsyat deh…langsung berharap kalo pintu kamar pindah kesebelah (ga mungkin banget tentunya ..he), soalnya efeknya jadi ngantuuuk banget…

Trus buat menu makanannya…pizzanya cukup asik, rotinya tipis jadi pas masih anget sih berasa crunchy pas digigit. Toppingnya simple juga, campuran saus tomat sama cabe dan sedikit ditambah rempah-rempah sih kayaknya,trus dikasih keju, sama potongan sosis….enak..apalagi kalo dimakan seabis minun treehouse extremely chocolate, rasa pizzanya jadi lebih berasa soalnya keundang sama rasa manis dari coklatnya…asiklah..:) kalo pancakenya….mmmm…lumayanlah…ci suka ice cream sama saus coklatnya.. pancakenya sendiri tuh double dan berasa cukup…kalo pisangnya yaa berasa pisang aja..emang buah asli kok yang dipake…

Yah,pokoknya..buat menu makanan dan minuman tadi ci sendiri sih berasa cukup dan membunuh..he…kenapa membunuh? Soalnya efek ngantuk sejadi-jadinya ituloh..hehehe…yah pokoknya buat kesan pertama di treehouse menyenangkan banget…dan tempat eh warung gaol yang cantik ini musti jadi tempat yang diagendakan buat dikunjungi lagi di lain hari…untuk menjajal menu lain yang siapa tahu ada yang yangkut lagi di hati…bukan cuma digigi..hehehehe ….ups..

~Uci~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar